Rabu, Maret 09, 2011

PIKIRAN POSITIF = SUKSES

Percaya ga, di dunia ini orang yang sukses, semua memiliki pandangan dan pemikiran yang positif? Mengapa demikian?

POSITIF NOMOR SATU : ADALAH MAU MENDENGARKAN SESAMA
Karena sebagian orang yang sukses itu biasanya mau mendengarkan pendapat orang lain, meskipun pendapat itu berasal dari anak kecil. Mengapa? Karena semua itu “berawal dari mendengarkan.” Bagaimana kita mau sukses kalau kita tidak mau mendengarkan segala informasi yang ada disekitar kita, kita hanya berpikir diri kita yang terbaik dan menganggap orang lain lebih bodoh daripada diri kita sendiri. HEY WAKE UP!!!! diatas gunung masih ada gunung, meskipun anda sendiri pintar terkadang otak anda itu tidak mampu memikirkan semua hal yang ada didunia ini. Jadi terimalah semua informasi yang ada didunia ini dari sesama manusia tidak membedakan usia, derajat, kekayaan ataupun gender.

POSITIF NOMOR DUA : PERCAYALAH KEPADA SEMUA ORANG
Kenapa saya memasukkan ini dalam positif nomor dua, bukan nomor satu? Apabila saya memasukkan ini kedalam nomor satu anda hanya akan mau mendengarkan seseorang yang anda percaya, betul tidak? Kepercayaan itu sebenarnya seperti dua sisi mata uang, bisa menjerumuskan anda ataupun bisa menguntungkan anda. Apabila anda hanya mau mendengarkan pendapat dari orang yang anda percaya dan tidak mau mendengarkan pendapat orang yang anda tidak begitu dekat itu bisa membuat bumerang ke diri anda sendiri, karena orang yang lain bisa membuat opini netral. Tidak seperti orang yang kita percaya yang terkadang bersikap subjektif membela anda ataupun hanya menyenangkan anda saja. Tapi terkadang kita malah mengacuhkan dan malah bersikap waspada dan curiga kepada orang yang tidak begitu kita kenal ataupun tidak kita kenal sama sekali yang memberikan pendapat kepada kita. Jadi saran saya percayalah kepada semua orang.

POSITIF NOMOR TIGA : ANALISIS DAN FILTERISASI
Analisislah semua informasi yang anda serap dan filterisasi apa yang anda dapat dengan menggunakan logika yang kuat dan sehat, jangan hanya terburu nafsu atau menutup mata dengan informasi yang anda dapatkan. Ini penting untuk anda dalam melakukan langkah selanjutnya.

POSITIF NOMOR EMPAT : PENJIWAAN
Lakukan apa yang anda sudah sepakati menjadi kekuatan didalam pikiran dan juga didalam jiwa anda, tanamkan perspektif untuk maju, timbulkan sense of urgency anda, ingatlah kebutuhan anda dan keluarga anda, jangan kendor didalam semangat maupun keinginan untuk kemajuan didalam hidup anda. Ingat semua hanyalah didalam pikiran anda, saran dari luar hanyalah sebatas saran, akan tetapi yang bisa membuat diri anda maju adalah DIRI ANDA SENDIRI. Jadi anda mau maju, anda sendiri yang harus memiliki keinginan untuk maju, tidak ada yang dapat menolong anda, kecuali anda sendiri.

POSITIF NOMOR LIMA : JUST DO IT!!!!

Inilah faktor yang ter-vital diantara yang ter-vital, mengapa? Anda memiliki pikiran positif yang kuat tanpa adanya action itu sama saja dengan nol besar. Ini sama halnya anda dengan berdoa dan meminta kepada Tuhan untuk dapat menjadi sukses, kaya, atau apapun, akan tetapi anda tidak pernah berusaha, sama saja bohong bukan. Apabila anda bersikap seperti itu apa bedanya anda dengan pengemis? Diam saja berharap mendapatkan sumbangan dari orang lain (Apabila anda lapar, anda hanya kerjaannya meminta-minta terus. Kalo ada yang memberi dan iba terhadap anda its okay lah anda bisa makan, akan tetapi kalo tidak ada yang memberi atau iba kepada anda? Apakah anda bisa makan.. RENUNGKAN DAN CERNAKAN!!! )
Lain halnya apabila anda berusaha, mencari, bahkan kalo perlu lakukan yang anda bisa untuk mencapai tujuan anda untuk mencapai keinginan dan impian anda, jadi saran saya JUST DO IT tidak perduli apa yang terjadi di depan, yang pasti maju terus, gapai impian anda.
SEMOGA SUKSES,

Sumber : http://qnet-topleadersolo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

no bully, ya