Rabu, Agustus 27, 2014

Tentang Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT)

SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique) merupakan perpaduan antara ilmu Akupuntur dan Psikologi yang disempurnakan dengan sentuhan Spiritual yang bersifat universal. Tehnik SEFT ini digagas pertama kali dan terus menerus dikembangkan oleh seorang putera Indonesia sekaligus didaftarkan sebagai karya intelektual dan karya anak bangsa yaitu H. Ahmad Faiz Zainuddin, S.Psi, M.Sc.

SEFT adalah teknik pemberdayaan diri yang menggabungkan 15 macam teknik terapi (termasuk kekuatan spiritual) yang diramu sedemikan rupa oleh Ahmad Faiz Zainuddin sehingga menghasilkan sintesa sebuah teknik yang sederhana tapi efektif untuk mengatasi berbagai macam masalah fisik dan emosi (seperti sakit kepala berkepanjangan, nyeri punggung, asma, alergi, mudah capek, hingga penyakit kronis seperti diabetes, darah tinggi dan lainnya; emosi : trauma, depresi, kecanduan rokok, phobia, stress, insomia, malas, bosan gugup, galau, cemas, tidak percaya diri dan lainnya), memaksimalkan potensi dan kekuatan  yang ada dalam diri setiap individu, meningktakan kinerja untuk mencapai peak performance, membersihkan sampah-sampah emosi untuk meraih kedamaian hati dan menciptakan hubungan yang harmonis dengan orang lain secara cepat, mudah & universal.

Mengapa tehnik ini begitu banyak manfaatnya dan terbukti berhasil? Karena SEFT merupakan penggabungan dari 15 teknik terapi yang telah dipraktekkan oleh banyak ahli psikologi, psikiater, maupun terapis di seluruh dunia yang kemudian dikemas menjadi lebih sederhana tetapi mempunyai dampak yang luar biasa.

SEFT dikembangkan dari Emotional Freedom Technique (EFT™), oleh Gary Craig (USA), yang saat ini sangat populer di Amerika, Eropa, & Australia sebagai solusi tercepat & temudah untuk mengatasi berbagai masalah fisik, dan emosi, serta untuk meningkatkan performa kerja. Saat ini EFT telah digunakan oleh lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Tehnik SEFT menggabungkan 15 macam teknik terapi yang sudah dikenal luas di dunia, yaitu:
1. Cognitive Therapy (NLP)
2. Behavioral Therapy
3. Logotherapy
4. Psychoanalysis
5. EMDR
6. Self Hypnosis (Erickssonian)
7. Suggestion & Affirmation
8. Visualization
9. Gestalt Therapy
10. Meditation
11. Sedona Method
12. Provocative Therapy
13. Energy Therapy (EFT)
14. Powerful Prayer
15. Kindness Therapy

Aplikasi SEFT dalam kehidupan sehari-hari dapat digunakan untuk hal-hal sebagai berikut:
1. Mengatasi berbagai masalah fisik dan emosi dalam waktu 5-50 menit
2. Meningkatkan kinerja dan prestasi dengan “SEFT for Peak Performance”
3. Meningkatkan keberuntungan dengan “The Luck Factor”
4. Meraih apa yang kita inginkan dengan “Deep SEFT”
5. Mencapai “Total Success” dengan “The Holistic Person Empowerment System”
6. Meraih kedamaian hati dengan “Personal Peace Procedure”
7. Meraih kebahagiaan dengan “LoGOS Spirit”

SEFT merupakan penggabungan antara spiritualitas (melalui doa, keikhlasan, dan kepasrahan) dan energy psychology. Tidak seperti ilmu kedokteran barat yang memandang tubuh manusia sebagai susunan darireaksi kimia, SEFT melalui kearifan kedokteran timurnya memandang tubuh manusia sebagai interaksi energi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

no bully, ya